Beasiswa Pariwisata Bagi Anda di 13 Provinsi, Pendaftaran Tutup 15 Juli ini

18

Ini kesempatan bea siswa bidang pariwisata bagi Anda di 13 provinsi. “Australia Awards in Indonesia” menawarkan program beasiswa studi singkat Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan. Program ini ditawarkan kepada para pelaku sektor pariwisata di 13 provinsi di Indonesia yakni Medan (Danau Toba)/Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat.

Australia Awards in Indonesia menawarkan program Australia Awards Scholarships-Short Tem Award: Sustainable Tourism Development 2018 – integrating communities, culture and the environment. Program beasiswa singkat ini terdiri dari dua minggu studi di Australia dan dua sesi lokakarya (workshop) di Indonesia.

Jadwal kegiatan studi singkat itu sebagai berikut:

  • 5-hari lokakarya pra-studi di Bali pada 17 – 21 September 2018
  • 2-minggu studi di Australia pada 8 – 19 Oktober 2018 (termasuk sesi kelas, studi kasus, dan kunjungan). Visa, perjalanan, akomodasi, uang saku akan ditanggung oleh Australia Awards in Indonesia.
  • Lokakarya paska-studi di Makassar pada 27 – 29 Maret 2019

Bagi yang berminat, pelamar harus mengisi aplikasi melalui online application  di https://www.cognitoforms.com/AustraliaAwardsInIndonesia1/ShortTermAwardsSustainableDevelopmentForTourismDestinations.

Aplikasi melalui link diatas ditutup pada Minggu 15 Juli 2018 pukul 23.45 WIB. Untuk informasi lebih lanjut tentang program Australia Awards in Indonesia bisa diunduh di www.australiaawardsindonesia.org sedangkan untuk pertanyaan bisa melalui surat elektronik dan dikirimkan ke shorttermawards@australiaawardsindonesia.org.

Siapa saja yang dapat melamar beasiswa ini? Pelamar harus memiliki pengalaman kerja yang berkaitan dengan sektor pariwisata.

Persyaratan untuk melamar beasiswa:

  • Staf pemerintah/PNS yang bekerja di sektor pariwisata, anggota asosiasi pariwisata daerah, pemilik atau karyawan perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata (contoh, agen perjalanan, hotel, operator transportasi, dsb.)
  • Menyertakan surat rekomendasi dari atasan saat ini (bagi karyawan atau PNS) atau pihak lain yang dapat memberikan rekomendasi seperti asosiasi dan dinas pariwisata (pemilik perusahaan, direktur, dsb)
  • Memiliki proyek pariwisata berkelanjutan di lokasi target provinsi, komitmen untuk mengimplementasikan proyek terapan (award project) berdasarkan tema yang sudah ditentukan (Manajemen Destinasi Pariwisata/Kepemerintahan, Optimalisasi/penguatan/pembangunan Ekonomi untuk masyarakat lokal, Pelestarian kebudayaan untuk masyarakat dan pengunjung, pelestarian lingkungan)
  • Memperlihatkan komitmen berkelanjutan untuk pembangunan sektor pariwisata daerah
  • Mempunyai kartu identitas (KTP) dari salah satu provinsi yang ditargetkan
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris percakapan setidaknya di tempat kerja (lebih disukai tapi tidak menjadi keharusan)

Beasiswa ini juga sangat terbuka bagi perempuan dan penyandang disabilitas.****

LEAVE A REPLY