Ngabuburit Berlayar 90 Menit Keliling Kepulauan Seribu, Buka Puasa di Marina Sunda Kelapa

11

Ngabuburit, selagi menunggu waktu untuk berbuka puasa, sekarang bisa dilakukan di atas kapal pesiar. Sambil berlayar mengelilingi Kepulauan Seribu di Teluk Jakarta, kita bersama keluarga ataupun kawan-kawan bisa sambil mendengarkan tausiah dari orang yang dituakan ataupun guru. Kemudian berbuka puasa bersama di tepi teluk di Batavia Marina.

Menyambut bulan Ramadhan 2018, Batavia Marina dan Quciksilver Sunda Kelapa membuat paket pelayaran ngabuburit khusus. Paketnya memadukan pelayaran menjelang senja di perairan Kepulauan Seribu dengan berbuka puasa di marina di pelabuhan heritage Pelabuhan Sunda Kelapa.

Jadwal pelayaran Ngabuburit bersama Quicksilver pada hari Sabtu di minggu kedua dan keempat bulan Ramadhan. Kapal berangkat pukul 16.30 dari Batavia Marina. Durasi pelayarannya selama 90 menit. Kembali ke marina jelang waktu berbuka puasa. Harga paketnya Rp 300.000,00 per orang.

Batavia Marina juga mempunyai paket berbuka puasa bersama. Ini pilihan lain bagi yang tidak ingin berlayar. Paket Buka Puasa Bersama untuk 10 orang ini harganya mulai dari Rp 100.000,00 per orang. Paketnya sudah termasuk makanan ringan pembuka dan teh panas, kurma, kue nastar, 8 makanan utama (5 main course, 3 vegetables), free flow air mineral dan es teh, serta hidangan penutup es krim khas Batavia Marina.

Batavia Marina dilengkapi dengan mushola. Di dalam kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa ada masjid cukup besar. Tidak jauh dari Museum Bahari, ada masjid bersejarah di kawasan Kampung Luar Batang.

Saat mentari semakin menuju ufuk dan langit senja semakin berwarna jingga dan kemerahan, terdengar lantunan ayat-ayat suci Al Quran dari berbagai penjuru di sekitar kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa. Setelah suara azan berkumandang, awak kapal dan buruh di pelabuhan berbuka puasa bersama di atas kapal-kapal. Semua kesibukan berhenti sesaat untuk bersyukur atas nikmat berpuasa di bulan Ramadhan.****

LEAVE A REPLY