“Sering Turun ke Pemohon Paspor, Kakanim Kelas I Surabaya Tarmin Satiawan, bangun Ruangan khusus Ibu Menyusui dan Sarana Bermain Anak”

672

Pembenahan fasilitas di Kanim Juanda dalam 2018 ini sangat cepat dan terus berlanjut. Bekas Gedung Balai Harta Peninggalan yang sebelumnya kurang pas untuk pelayanan keimigrasian, kini menjadi gedung yang sangat layak dengan berbagai fasilitas.

Mulai dari penambahan Toilet, Rumah Ibadah Baitul Karim, Papan Informasi, Loket Pengambilan Paspor, Charging Box, dll.

Sering turun langsung ke lapangan membuat Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya yang ada di Juanda bisa memahami kekurangan kekurangan yang ada, sehingga bisa segera membenahi dan memberikan pelayanan yang maksimal.

Banyaknya keluhan ibu-ibu pemohon paspor yang sedang menyusui dan membawa anak Balita, ditanggapi secara langsung dengan dibuatkannya Ruangan Khusus Ibu-ibu yang sedang menyusui, tak hanya itu, dalam waktu dekat juga akan segera dibangun sarana bermain anak-anak, sehingga untuk menjaga kejenuhan anak-anak yang menunggu antrian foto, bisa sambil bermain.

Boleh dikata, untuk antrian pemohon paspor di Surabaya sangat tertib, mulai dari pengambilan formulir, Antrian foro hingga pembayaran di Mobil Pos pun sangat tertib dan rapi, ditambah dengan layanan Petugas Imigrasi hingga Security yang mampu memberikan layanan ekstra dengan memberikan arahan dan contoh pengambilan nomor antrian pengambilan paspor.

Diharapkan dengan adanya fasilitas fasilitas yang ada, masyarakat bisa kerjasama untuk saling menjaga dan memelihara serta bisa tertib dalam pengurusan dokumen keimigrasian. (*sas)

LEAVE A REPLY