Kereta Argo Parahyangan Priority yang Diluncurkan 9 Maret , untuk Wisnus & Wisman Jakarta-Bandung PP

367

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) meluncurkan layanan baru untuk wisman atau wisnus rute Jakarta-Bandung pp, yaitu kereta Argo Parahyangan Priority, mulai dari Jumat, 9 Maret 2018. Layanan ini memanfaatkan kereta wisata yang sebelumnya hanya melayani perjalanan rombongan.

Kapasitas kereta ini terbatas hanya tersedia 28 kursi atau 28 orang per perjalanan. Fasilitas di atas kereta yaitu Video on Demand, Wifi on Train dan Coffee Break. Selama 3 jam 20 menit, penumpang di kereta Priority akan dimanjakan dengan aneka penganan kecil (snack), free flow kopi dan teh, serta air mineral.

Layanan ini tentu semakin menambah pilihan aksesibilitas bagi wisatawan yang hendak ke Bandung dan sekitarnya. Kereta Argo Parahyangan juga terus menjadi pilihan bagi wisatawan mancanegara dan direkomendasikan oleh agen-agen perjalanan/operator tur inbound kepada klien-kliennya sebagai salah satu solusi menembus kemacetan lalu lintas antara Jakarta-Bandung dalam beberapa tahun terakhir.

“Sekarang naik kereta wisata ke Bandung bisa perorangan tanpa harus sewa kereta wisata,” kata Syarifah Safia dari Humas Kereta Api Pariwisata.

Dalam siaran pers yang diterbitkan oleh PT KAI, harga tiket Argo Parahyangan Priority sebesar Rp 200 ribu per orang sekali jalan. Pemesanan dan pembelian tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, aplikasi-aplikasi pemesanan tiket kereta lainnya, mitra/agen resmi KAI, maupun ticketing Kereta Api Wisata di Jakarta dan Bandung.

Layanan kelas Prioritas ini tersedia di perjalanan kereta Stasiun Gambir/Jakarta-Stasiun Bandung pada :

KA 19 Relasi Bandung – Gambir pukul 05.00 WIB

KA 22 Relasi Gambir – Bandung pukul 08.45 WIB

KA 25 Relasi Bandung – Gambir pukul 14.45 WIB

KA 28 Relasi Gambir – Bandung pukul 18.45 WIB

Free flow kopi, teh dan air mineral di kereta Argo Parahyangan Priority.(Foto:KA Wisata/PT KAI)

Free flow kopi, teh dan air mineral di kereta Argo Parahyangan Priority.(Foto:KA Pariwisata/PT KAI)

*** (Yun Damayanti, dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY