Kanim Surabaya, terus berupaya sajikan pelayanan terbaik.

355

Langkah demi langkah untuk mendapatkan paspor kian dipermudah, Antrian Online yang dulu selalu habis kuota, kini mulai ada pembenahan dan bisa dikatakan Kanim Surabaya yang terletak di Juanda mampu mengcover pemohon lebih banyak dari Kanim lainnya.

Pelayanan yang cepat mulai dari ambil antrian foto sampai selesai tidak lebih dari 30 menit. Selain itu pembenahan sarana dan prasarana kian membuat pemohon nyaman.

Bahkan untuk Pengambilan Paspor, yang sbelumnya bisa dilakukan sejak pukul 13.00, kini Loket Pelayanan Pengambilan Paspor buka mulai Pukul 09.00, sehingga mengurangi antrian disiang hari.

Bahkan proses pengambilan Paspor yang hanya memakan waktu 5 menit, membuat antrian pengambilan paspor kini terlihat sepi.

Sejak era Kakanim Tarmin Setiawan banyak perubahan yang mencolok,  “Kebersihan lingkungan, Pembangunan Masjid Baitul Karim yang telah selesai dan banyak dimanfaatkan pemohon, Papan-papan prosedur /petunjuk, serta kini telah ditambahkan sarana pendukung “Charging Box” yang selama ini banyak dinantikan oleh pemohon membuat Kanim Surabaya semakin maksimal dalam pelayanan masyarakat.

Manurut Ibu Kartika, pemohon asal bali yang membuat e-paspor di Surabaya, mengatakan bahwa pelayanan di Kanim Surabaya sangat bagus bahkan sangat cepat sehingga untuk pengurusannya tidak lagi perlu menggunakan biro jasa ataupun calo.

Namun ada beberapa pemohon yang masih bingung dalam pengisian formulir perdim, meskipun papan prosedur pengisian telah terpampang.

Mungkin harus disediakan satu petugas pendamping yang memantau pemohon sehingga permasalahan-permasalahan kecil pemohon segera teratasi , karena selama ini yang banyak terjun langsung mendampingi pemohon adalah Kakanim langsung.(Sas)

LEAVE A REPLY