Pelayanan Medis Masyarakat Peduli Ponpes Jatim ke 34, dilaksanakan di Rusunawa Tanah Merah Kedinding

503

Kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh Djarum Foundation bersama Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) dan RMI ( Rabithah Ma’had Islamiyah) Jawa Timur , pada 27 Januari 2018 kali ini dilaksanakan di Rusunawa Tanah Merah Kedinding, Kel. Tanahkali Kedinding, Kecamatan Kenjeran- Surabaya.


Adapun pemilihan lokasi sesuai saran dari pengurus ponpes Al Fitroh Kedinding , yang memindahkan lokasi baksos, yang awalnya di ponpes, ke Rusunawa dgn tujuan syiar dan kemanfaatan nyata Ponpes bagi masyarakat.
Menurut Drs. Moch Rokib ,SH. Ketua RT 13/04,yang kesehariannya berprofesi sebagai Karyawan pada Bank Swasta, Kegiatan yang dilaksanakan di Rusunawa ini sangat penting, sebab Rusunawa yang terdiri dari 392 Kepala Keluarga dan terbagi pada 4 tower ini, memiliki lebih dari 1000 warga. Dan sangat memerlukan kontrol kesehatan “jemput bola” seperti yang dilaksanakan oleh Djarum Foundation dan YBSI.
Dihadiri Ketua Pengurus Ponpes Al Fitroh, KH. Musyafak dan dr. Hisnindarsyah Pendiri dan Ibu Virly Ketua YBSI, pada kegiatan ini menurunkan Dokter Spesialis: 2 orang, dokter umum : 3 orang, Tenaga Medis : 5 orang, Paramedis: 15 orang,Relawan : 6 orang,Assisten apoteker: 3 orang,


Antusias warga sangat besar terhadap kegiatan tersebut, sebab pada kegiatan tersebut dihadiri lebih 468 orang dari warga Rusunawa dan masyarakat sekitar.
Dalam sambutannya dr. Hisnindarsyah mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut, karena dapat menyampaikan Ilmu yang dititipkan dan harus dipertanggung jawabkan dihari akhir nanti agar bermanfaat bagi masyarakat.(Sas)

LEAVE A REPLY